Cari Ikan Di Laut, Warga Desa Ketangga Jeraeng Wafat

2.200

Ketangga Jeraeng, LOMBOKim.com – Seorang warga Desa Ketangga Jeraeng bernama Rodi Hartono (24) ditemukan tidak bernyawa di laut oleh salah seorang warga Desa Maringkik Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Kejadian inipun dibenarkan oleh Muhammad Zaini, S.H selaku Kepala Desa Ketangga Jeraeng. “Kejadian ini memang benar menimpa salah seorang warga desa Kami,” tandasnya kepada LOMBOKim.com, Jumat (1/5/2020).

Sarapudin (36) saksi kejadian dan juga teman Korban mencari ikan menceritakan. Kejadian ini bermula pada hari Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 17.30 WITA. Ketika itu Ia, Korban, dan 3 warga bernama Hanjaya (26), Lalu Kartayang  (40), dan Sabarudin (35), asal Dusun Kemalik Jeraeng Desa Ketangga Jeraeng, berangkat bersama dari rumah masing-masing untuk mencari ikan. Kemudian, mereka menyewa perahu nelayan di Desa Telaga Bagik pukul 18.00 WITA dan menujuk ke lokasi mencari ikan yaitu didekat Desa Maringkik.

BACA JUGA  Program Kampung Sehat, Polda NTB Gerakkan Satuan

Sesampainya di lokasi, Ia dan Korban berpisah dengan rekannya yang lain untuk mencari ikan. Ia dan Korban mencari ikan dengan cara menyelam menggunakan alat snorkel sedangkan 3 rekannya yang hanya mencari ikan ditempat dangkal. Setelah beberapa jam Ia sempat berbicara dengan Korban. “Saya sempat berbicara sebentar menanyakan berapa banyak tangkapannya,” tuturnya.

Sekitar pukul 20.30 WITA, Korban berbicara kepada Sarapudin untuk menepi karena ingin memperbiki perlengkapan mencari ikannya. Selang beberapa menit tiba-tiba Korban berteriak meminta tolong dalam keadaan tenggelam kepada Sarapudin. Sontak Sarapudin langsung melepas perlengkapan mencari ikannya dan menolong Korban. Namun, naas karena arus yang deras Ia tidak bisa berbuat banyak.

“Saya sempat menarik kaki Korban Namun arus yang deras, Saya terpaksa melepas Korban karena Saya juga ikut terseret arus,” pungkasnya.

 Dalam keadaan tidak sadarkan diri, Sarapudin berusa menyelamatkan diri memberikan sinyal menggunakan senternya kepada nelayan yang sedang mencari ikan disana. “Saya beruntung ada nelayan yang menemukan Saya, kalau tidak Saya juga tidak tau bagaimana nasip Saya,” imbuhnya.

BACA JUGA  Problem Sampah di Kota Santri, Kepala Desa & Warga Anjani Ajak Renungi Ini

Sarapudin kemudian mencari rekannya yang lain dan menceritakan kejadian tersebut. Tanpa basa-basi Sarapudin dan 3 rekannya yang lain mencari Korban menggunakan perahu. Setelah beberapa menit Korban ditemukan oleh nelayan Desa Maringkik tidak jauh dari lokasi kejadian dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk keperluan otopsi dan setelah itu dibawa ke rumah Korban di Dusun Kemalik Jeraeng Desa Ketangga Jeraeng. (Izhar Ependi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.