Cara Membuat Cover Dalam Karya Tulis Ilmiah

75

Bahan Makalah, LOMBOKim. Karya tulis ilmiah dibuat dengan urut-urutan maupun sistematika tertentu. Diantara hal yang penting dalam Karya Ilmiah adalah Cover Karya Tulis Ilmiah Cover adalah halaman pertama yang terlihat dari sebuah karya tulis.

Cover memiliki suatu keberadaan yang penting dalam penulisan karya tulis ilmiah, yaitu sebagai daya tarik serta memudahkan pembaca untuk mengetahui gambaran umum mengenai isi sebuah karya tulis ilmiah.

Bagian cover ini terdiri dari Keterangan jenis karya tulis ilmiah, Keterangan ini ditulis paling atas. Kita dapat menulis jenis karya tulis, seperti makalah, skripsi, tesis, atau laporan penelitian. Selanjutnya adalah Judul karya tulis ilmiah.

Judul ini diletakkan di bawah keterangan jenis karya tulis. Setelah itu barulah Tujuan karya tulis ilmiah Tujuan karya tulis ditulis dengan font yang lebih kecil daripada judul. Baru kemudian ditaruhkan Logo instansi.

Logo diletakkan paling tengah dan berukuran yang proporsional dengan tulisan lainnya di cover. Sesudah itu barulah menulis Nama penulis, Nama instansi dan Tahun pembuatan.

Yang penting diketahui juga adalah bagian-bagian cover ini ditulis di tengah cover. (Red)

Comments are closed.