Call Donation LOMBOKim.com For Program Membangun Generasi Berbagi

474

Bismillahirrahmanirrahim. Setelah melalui perjalanan dan tafakkur yang panjang, bersama  perjuangan mewujudkan LOMBOKim.com sebagai media yang memenuhi persyaratan Undang – undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan memiliki adicita untuk itu, LOMBOKim.com dan jajaran memutuskan untuk tetap eksis pada visi, misi dan motto dirintisnya wadah ini.

Siswa-siswi (peserta didik mitra) saat berbaris membawa kado, alat tulis dan berdo’a sebelum melakukan aksi Juwisata For KIS (Arsip Kegiatan)

Penting untuk diulang sebagai penguat komitmen, LOMBOKim.com muasalnya dirintis sebagai Wadah Rakyat Berjurnalisme dengan fokus misi tergambar dalam misi Membangun Generasi Berbagi, dengan Motto Gaya Baru Mahasiswa dan Pemuda Membangun Desa.

Perjalanan dan tafakkur yang kami maksudkan diatas bisa dibaca dalam cuplikan program kami di LINK dan dokumentasi program sejak tahun 2015 bahkan jauh sebelumnya.

Tim Juwisata berbagi senyum ke Yatim Piatu (Arsip Kegiatan)

Bersama itu di tahun 2020 ini, kami menyadari realitas dibalik fakta yang kami hadapi. Bahwa penting gerakan kami memiliki anggaran yang jelas untuk mewujudkan visi, misi dan moto tersebut. Penting juga kami paparkan beberapa program yang membutuhkan peran public yang sehati dan seirama melalui panggilan donasi untuk Anda yang peduli dan menganggap gerakan ini penting.

“Call Donation LOMBOKim.com For Program Membangun Generasi Berbagi” adalah judul utama di Rubrik Call Donation ini dengan Fokus Program sebagai berikut :

  • Membangun Generasi Berbagi

Membangun Generasi Berbagi kami wujudkan dalam program Juwisata For KIS yang merupakan singkatan dari Jurnalisme Adiwisata For Komunitas Inspirasi Syukur (KIS) Selengkapnya tentag Juwisata For KIS bisa dibrowsing di Google.

Tim Juwisata berbagi ke Lansia (Arsip Kegiatan)

Untuk mencapai tujuan Membangun Generasi Berbagi, LOMBOKim.com melaksanakan kegiatan yang bisa dilihat di foto-foto kegiatan. Adapun focus yang dijalankan adalah

  1. Membangun kemitraan dengan sekolah dan desa untuk melaksanakan program Juwisata ke PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) atau yang kami sebut sebagai Komunitas Inspirasi Syukur (KIS) 
  2. PMKS atau KIS sasaran utama adalah Lansia, Disabilitas, dan Yatim Piatu.
  3. Tujuan utama dari program ini bukan semata-mata untuk berbagi, melainkan sebagai edukasi bagi para contributor LOMBOKim.com untuk melatih kepekaan sosial dan kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak mereka.
  4. Dan hal-hal yang bisa dipantau melalui jejaring sosial utama LOMBOKim.com dan Youtube LOMBOKim.com serta media sosial lainnya.
  • Gaya Baru Mahasiswa dan Pemuda Membangun Desa

Mahasiswa dan pemuda sudah terbukti sebagai egen of change dalam setiap gerakannya. Namun, seiring perkembangan zaman, banyak mahasiswa dan pemuda yang apatis dengan keadaan desanya.  Untuk itu dibutuhkan sebuah terobosan baru yang bertujuan untuk membangkitkan peran mereka.

Diantara fakta yang kini dilakukan LOMBOKim.com tergambar dalam hastag #JujurForDTKS, #BantuKemensosRI, BantuKemendesaDTT #SuaraMahasiswadanPemuda, dll sesuai temuan di lapangan.

Alhamdulillah, khusus untuk ikhtiar yang tergambar dalam  #JujurForDTKS, LOMBOKim.com bersama komunitas berhasil memacu agar DTKS bisa secepatnya dirubah di beberapa desa tempat komunitas kami berdomisili dengan tujuan semata agar mereka yang berhak bisa mendapatkan haknya, dan mereka yang tidak berhak bisa sadar diri akan hak sesamanya.

Secreenshot berita memacu kebijakan yang tergambar dalam #JujurForDTKS, #BantuKemensosRI, BantuKemendesaDTT #SuaraMahasiswadanPemuda, dll

Gambaran lainnya, satu per satu tentu belum bisa kami jabarkan. hal-hal lainnya bisa dipantau melalui jejaring sosial utama LOMBOKim.com dan Youtube LOMBOKim.com serta media sosial lainnya.

  • Operasional Program dan Usaha Komunitas

Sebagai organisasi yang bermanfaat seluas-luannya untuk kepentingan public, tentu saja kami membutuhkan operasional program dan usaha – usaha komunitas kami yang bisa menjadi pondasi mampu berdiri kokoh.

Salah satu upaya yang sedang kami perjuangkan adalah membentuk Koperasi Syariah Mediakim Bermitra dan penguatan kapasita lainya yang dimasa depan diharapkan mampu menjadi payung pergerakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negeri tercinta ini   

  • Cara Berdonasi

Untuk sementara, Donasi bisa dikirim ke nomor rekening tim kami  atas nama Susi Susanti dengan No.Rekening : 4737-01-014544-53-0, Bank BRI

Konfirmasi Donasi Ke

  1. Izhar Ependi dengan Nomer WA 082339043977
  2. Yunita dengan Nomer WA 087 762 033 352
  3. Susi Susanti dengan Nomer WA 083 129 402 128
  4. Farid Wajdi dengan Nomer WA 087 865 512 634

Donasi juga bisa diterima secara langsung oleh Nama-nama diatas, dengan tetap melakukan konfirmasi atau pemberitahuan ke minimal 2 nomer contac / WA tersebut, dengan bukti foto / screenshot laporan, dan bukti lain yang meyakinkan.   

  • Jadwal Kegiatan

Jadwal tentative, untuk point nomer 2 (Dua) yaitu konsep Gaya Baru Mahasiswa dan Pemuda Membangun Desaupdate kami lakukan hampir setiap hari melalui upaya membangun Sumber Daya Manusia Desa (SDM) dengan pola pelatihan menulis untuk merima manfaat terkait seperti peningkatan minat baca, pelatihan nalar, dan manfaat menulis lainnya.

Untuk point nomor 1 (satu) dan 3 (tiga) kami perjuangkan sekali (1 x) sebulan dan atau sesuai kondisi lapangan.

  •  Kegiatan dan aksi sosial lainnya

Kegiatan dan aksi sosial lainnya, akan update kami hadirkan melalui jejaring sosial utama LOMBOKim.com dan Youtube LOMBOKim.com serta media sosial lainnya.

Mereka bukan sebatas berbagi, namun juga mohon do’a dan nasihat, edukasi, bahwa kita semua pasti akan memasuki usia senja, dsb.

Semoga kepedulian dan perjuangan kita diridhai Allah SWT, karena gaya LOMBOKim ini adalah gaya baru yang multi manfaat. Selain memberi atau berbagi, juga mengedukasi generasi untuk berbagi, semoga amal jariah kita bisa berlipat seiring generasi atau komunitas terkait tumbuh berkembang, sebagai investasi akhirat. Wallahu’lambissawab.      

Comments are closed.