BST Kemensos Dicairkan, Ini Kata Masyarakat Kecamatan Keruak

393

Keruak, LOMBOKim.com – Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos (Kementerian Sosial) RI di Kecamatan Keruak sudah mulai disalurkan melalui PT Pos Indonesia semenjak hari Ahad (10/5/2020).

Hal ini terlihat dari banyaknya kerumunan warga yang sudah memadati Kantor Pos cabang Keruak sejak pagi. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per KK selama 3 bulan yang datanya diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Bupati Lombok Timur, H, Sukiman Azmy menyampaikan penerima BST dari data Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur yang dikerluarkan oleh Kemensos sebanyak 21.160 KPM (keluarga Peneriman Manfaat).

BACA JUGA  Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Seluruh Bhabinkamtibmas NTB Edukasi Masyarakat Begini

Muhammad Zaini selaku Kepala Desa Ketangga Jeraeng membenarkan terkait dengan penyaluran BST Kemensos di Kantor Pos Keruak.

“Saya sudah umumkan lewat speaker masjid pada hari Ahad, agar masyarakat Desa Ketangga Jeraeng segera ke Kantor Pos Keruak untuk mengambil uang BST Kemensos dan akan didampingi oleh kepala Wilayah masing-masing,” tuturnya Kepada LOMBOKim.com Ahad (10/5/2020).

BACA JUGA  Pelantikan PJS Kepala Desa Rensing Berjalan Dengan Khidmat

Di Desa Ketangga Jeraeng diakui oleh Zaini tinggal menunggu bantuan dari BLT Dana Desa yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Sedangkan bantuan yang lainnya sudah diberikan yaitu JPS Gemilang, dan Sembako dari Kabupaten.

Sumiatun warga Desa Ketangga Jeraeng sebagai penerima manfaat bantuan BST Kemensos sangat senang dengan adanya bantuan ini.

“Alhamdulillah, ditengah ekonomi keluarga saya yang sulit akibat virus Corona. Ternyata Pemerintah masih perduli dengan rakyat kecil seperti kami ini,” pungkasnya dengan raut muka bahagia. (Izhar Ependi)

BACA JUGA  Lotim Tidak Siap BLT Desa 6 Bulan, Sukiman Azmy: Anggaran Sudah Habis!

Leave A Reply

Your email address will not be published.