Bertambah 2 Orang dari Lotim, Positif Corona Di NTB Terkini Jadi 10

172

Mataram, LOMBOKim – Bertambah 2 orang lagi pasien terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hingga saat ini, Selasa (7/04/2020) datanya mencapi 10 pasien.

Dari data tambahan tersebut terkonfirmasi dengan identitas laki-laki 41 tahun dan perempuan 28 tahun. Kedua pasien sama-sama berasal dari Lombok Timur dan memiliki riwayat kontak dengan pasien pertama yang dinyatakan positif.

Ketua Pelaksana harian Tim Gugus Tugas penangan Covid 19 NTB H. Lalu Gita Ariadi dalam keterangan tertulisnya mengatakan Pasien ini memiliki kontak erat dengan pasien nomor 1. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, tidak pernah melakukan berpergian ke daerah terjangkit covid-19. Saat ini pasien dirawat isolasi di RSUD dr R Soedjono Selong dengan kondisi baik, keterangan tertulis Tim Gugus NTB, Selasa (7/4/2020) dini hari.

“Dengan bertambah 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah pasien positif di NTB menjadi 10 orang,” tambahnya

BACA JUGA  Perkuat Sinergitas Lintas Institusi, Kapolda NTB Silaturrahmi Ke TNI dan Media

Dilanjutkan, Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas medis melakukan contact trecing kepada semua orang yang pernah contak dengan masing-masing pasien positif.

Untuk mempercepat proses pemeriksaan sampel, Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebagai rumah sakit rujukan pemeriksaan COVID-19 telah mulai melakukan pemeriksaan terhadap sampel PDP dari rumah sakit jejaring. Selanjutnya, hasil pemeriksaan terhadap sampel tersebut nantinya akan disampaikan kepada Litnangkes RI Jakarta.

BACA JUGA  Yuk Daftar! Beasiswa Siaga untuk Siswa & Mahasiswa Terdampak Covid-19

Sebelumnya dilaporkan per 5 April 2020, terdapat 8 orang warga NTB yang positif terinfeksi virus corona. Angka ini termasuk satu pasien asal Dasan Agung, Mataram yang meninggal dunia saat masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan belakangan baru terkonfirmasi positif.

Pemprov NTB juga pernah mengumumkan satu pasien berstatus PDP asal Kabupaten Sumbawa Barat yang meninggal dunia pada Ahad, 5 April 2020. Melalui keterangan tertulis tersebut disebutkan ada 1 orang PDP, laki-laki usia 16 tahun, penduduk Kabupaten Sumbawa Barat yang dirawat di RSMA Sumbawa, meninggal dunia setelah dirawat selama 1 hari (omz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.