BEM Fakultas Peternakan Unram Salurkan Bantuan Lawan Corona

259

MATARAM, LOMBOKim.com – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Universitas Mataram bergerak menyalurkan bantuan ke masyarakat. Ketua BEM Fakultas Peternakan, Muhammad Riki menyampaikan gerakan tersebut sebagai bentuk sumbangsih membantu pemerintah melawan merebaknya virus covid-19 yang mengakibatkan 8 orang terkonfirmasi positif di Nusa Tenggara Barat

Kegiatan kemanusiaan itu diagendakan khusus untuk masyarakat yang tidak terjangkau atau belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

“Gerakan ini dalam bentuk memberikan hand sanitizer dan masker dari BEM Faterna ke masyarakat,” tutur Riki, Senin (06/04/2020)

Penyaluran bantuan tersebut menurutnya penting dilakukan. Karena sesama manusia harus tetap saling jaga. Sisi lainnya, jiwa kemanusiaan itu harus tetap diasah,

“Karena jika rasa kemanusiaan itu hilang, akan membuat suasana semakin memburuk. Keadaan genting saat ini, membuat peran kita jauh lebih ganting. Bagaimana cara kita berperan, tentu dengan menyesuaikan kapasitas masing-masing,”lanjutnya.

Sebagai ketua BEM Fakultas, Riki terpantau tak kenal lelah menjalankan aksi kemanusiaannya di tengah kebijakan Universitas yang memberlakukan kuliahan secara online.

Ia berharap, gerakannya bersama teman – teman bisa menjadi contoh untuk semua elemen masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona.”Jadilah pahlawan kemanusiaan dengan cara di rumah saja dan patuhi edaran pemerintah,” pesannya. (Muhammad Khalid Rozani)

BACA JUGA  Corona Vs “Koro-Na”: antara Bansos & Krisis SDM NTB

Leave A Reply

Your email address will not be published.