Bupati Lotim Pastikan Semua KK Dapat Bantuan Covid 19

291

Lombok Timur, LOMBOKim.com – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tak ayal membuat banyak masyarakat yang merasakan dampaknya secara ekonomi. Hal ini tentu menjadi perhatian Pemerintah Pusat, sehingga banyak menggelontorkan bantuan ke daerah. Terbaru ada 4 bantuan sosial yang akan didapatkan oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat yaitu BLT Pusat, JPS Gemilang, Kabupaten, dan BLT Dana Desa.

M. Sukiman Azmy selaku Bupati Lombok Timur bahkan mengatakan masyarakat Lombok Timur jangan khawatir tidak menerima bantuan Covid-19 karena ia berjanji semua KK di Lombok Timur akan kebagian kecuali ASN.

BACA JUGA  Sebuah Pesan dari Mendagri : Kemajemukan Wajib Dirawat dan Dijaga

“Kami dari Kabupaten sudah menyiapkan kuota sebanyak 110.403 KK yang sumbernya dari dua yaitu BLT Dana Desa 57.730 KK dan Kabupaten 52.673 KK untuk semua masyarakat Lombok Timur yang belum mendapatkan bantuan selama 3 bulan kecuali ASN yang tidak akan dikasih,” tuturnya, Rabu (22/04/2020).

Sukiman juga menghimbau untuk masyarakat diam di rumah. “Masyarakat Lombok Timur ndot-ndot lek bale dendek pade sogol macem lain karena penularan Covid-19 ini tergantung dari aktivitas kita diluar rumah,” pungkas Sukiman.

Kepala Desa Ketangga Jeraeng Muhammad Zaini memang membenarkan bantuan tersebut. Namun, khusus untuk bantuan dari Kabupaten belum ada keterangan lebih lanjut berapa besaran kuota yang didapatkan oleh Desa Ketangga Jeraeng.

BACA JUGA  Sudah Galau Petani Tembakau Tambah Galau Dampak Corona

“BLT Pusat, JPS Gemilang, sudah keluar nama yang akan mendapatkan. Untuk BLT Dana Desa sedang proses musyawarah, dan bantuan dari Kabupaten belum dikasih kuota yang jelas untuk Desa Ketangga Jeraeng,” kata Kepala Desa dua priode ini, Kamis (23/04/2020).

(Izhar Ependi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.