Beli Mobil Jual Warisan? Status Gokil WA Di Hari Sumpah Pemuda

239

Ekspresi – Lombokim, 28 Oktober adalah jadwal yang ditetapkan sebagai hari sumpah pemuda. Beragam ekspresi dilakukan terkait hari bersejarah ini, salahsatunya melalui status di whatsapp. Seorang pemuda yang masih jomblo, sebut saja namanya Erdjuno mengekspresikan ucapan selamat Hari sumpah pemuda dengan meme yang penuh tanda tanya.

“Potret seorang pemuda yang berhenti merokok selama satu tahun, dan berhasil membeli mobil dengan hasil menjual sawah orang tuanya,”kilas meme yang termaktub di status WA tersebut (28/10/2020).

Pemuda itupun melanjutkan dengan tulisan, “Selamat Sumpah Pemuda, semoga Sukses terus,” tulisnya dengan emoji jempol 3 kali. Sementara itu, info terkait meme kocak di hari sumpah pemuda juga banyak bertebaran di media.

BACA JUGA  Standar Protokol Kesehatan Diterapkan dalam Upacara Kenaikan Pangkat Lingkup Polda NTB

Terutama media sosial, diberitakan pula oleh media informasi arus utama. Pantauan Lombokim.com beranda medsos diramaikan dengan berbagai ucapan di 28 Oktober dari warganet. Tak hanya dengan beragam meme,  warganet juga meramaikan momen bersejarah ini dengan membuat beragam status kovlak.

Bahkan, kata liputan6.com, mereka juga mencantumkan kalimat nyeleneh, konyol hingga menyindir untuk meramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Selamat hari sumpah pemuda. Semoga pemuda kita hari ini, tak harus mengorbankan warisan orang tua untuk bisa memiliki lambang kesuksesan, kali ya? Mobil sebagai makna tersirat dari meme di status Erdjuno itu.

Untung masih punya warisan yang bisa dijual, kalau warisannya masih dikuasai penghina putusan hakim gara – gara oknum yang tega seolah – olah menjual belikan, membisniskan putusan hakim, tak taat dan bhakti dengan putusan hakim, cerdas hanya pada saat membuat pledoi hukum,tapi nuraninya ilang saat kliennya dah kalah, dan penting dikasihani, gemana?.

BACA JUGA  Mari Bahagia Agar Kita Sehat

Memang kasian beberapa pemuda hari ini, harus dibenturkan dengan berbagai ulah oknum yang seolah – olah dilindungi hukum, mau melawan tak punya daya, mau bekerja giat dan membangun bangsa, terbentur pikir, kok bisa negeri ini diam melihat potensi generasi yang bisa saja,akibat itu pemuda akan semakin jauh sebagaimana harapan Rasulullah dan Bung… Wallahua’lam. (omz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.