Begini Gaya Doktor Zul Tarik Australia ke NTB

268

Mataram, – LOMBOKim – Sebelum pandemi, NTB populer menjadi salah satu daerah tujuan wisata, dan itu bukan satu-satunya kesuksesan pemerintah. Banyak loh, sahabat Kimmer.

Semua itu tentu atas ide nan gagasan pemerintah untuk meraihnya pun dukungan masyarakat untuk pertumbuhan dan perputaran ekonomi. Termasuk juga bagi yang pingin berdakwah untuk para turis atau bule asing mengenal pulau seribu Masjid dan ramah tamahnya masyarakat Lombok terhadap tamu yang bersilaturahmi melihat keindahan Lombok dan budaya religinya, pertahanin ya sahabat Kimmer.

Agar apa yang diperjuangkan pemerintah dan menjadi harapan bersama, bisa terwujud.

Nah, soal diantara salah upaya menggapainya, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah baru – baru ini membuka acara Delegasi Virtual yang berlangsung secara daring antara NTB dan Northern Territory, bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (19/11/2020).

BACA JUGA  Sapa Masyarakat Poto Tano, Gubernur Sebar Pesan Keteduhan

Dalam pada ini, sahabat Kimmer bisa membaca bagaimana upaya pemerintah untuk bisa kerjasama. Sudah terjalin sih, cuman bagaimana upaya lebih untuk manfaat lebih pula. Yang redaksi maksud adalah jalinan kerjasama antara Provinsi NTB dan Northern Territory (NT) yang merupakan salah satu wilayah federal Australia.

Jalinan kerjasama itu diharapkan tak hanya pada bidang pendidikan saja. Melainkan juga dapat menggugah para investor dan Pelaku Usaha NT untuk berkunjung ke NTB dan berinvestasi.

“Semoga kerjasama antara NTB dan  Northern Territory tak hanya di bidang pendidikan saja. Investor dan masyarakat Australia datanglah ke NTB, kami akan menyambut dengan tangan terbuka. Karena NTB ramah investasi dan ramah terhadap pengunjung,” Gaya Bang Zul menyanjung NTB.

BACA JUGA  Gubernur Dorong KPPU Sinergikan Kemitraan Antar Pelaku Usaha di NTB

Untuk diketahui, Kegiatan Delegasi Virtual yang dihadiri Mr. Mark Monaghan (Asisten Minister for International Education), Gulfan Afero (Consul of The Republic of Indonesia to the Northern Territory), Ms Bronwyn Robbins (Australia’s Consul-General in Makassar), dan jajaran Pemrov NTB itu digelar dalam rangka memperkenalkan dan menghubungkan pendidikan dan pelatihan kejuruan atau Vocational Education and Training (VET) dengan pemerintah Indonesia.

Gubernur yang pernah menuntut ilmu di Universitas Harvard tersebut berharap, pandemi covid-19 bisa berlalu sehingga Australia segera dibuka kembali dan NTB bisa kembali mengirim pelajarnya ke sana.

BACA JUGA  Sepeda Listrik Sebagai Simbol Teknologi NTB Siap Dikembangkan

VET adalah pelatihan berbasis pekerjaan dan keterampilan yang dapat membantu peserta siap dalam bekerja dan juga terampil di bidang masing-masing. Dengan pelatihan yang fleksibel dan dapat diikuti paruh waktu atau waktu penuh, VET juga memberikan sertifikat bagi para peserta dan diakui secara nasional.

Program ini diinisiasi oleh Department Tourism, Industry and Trade Northern Territory yang memberikan kesempatan untuk melakukan magang ataupun pelatihan dalam upaya mengasah keterampilan praktis. Beberapa fokus VET antara lain : seni, hiburan, olahraga, automotif, konstruksi bangunan, pelayanan masyarakat, pendidikan dan kesehatan, keuangan, perbankan, asuransi, komunikasi, mesin dan pertambangan, pariwisata, teknologi dan ilmu pengetahuan, bisnis dan lain sebagainya.

Wah. Keren kan, sahabat Kimmer. Semoga NTB Makin Gemilang Yah. (Omz/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.