Beberapa Siswa di Lombok Tengah Trauma dan Diliburkan, Ini Penyebabnya

78

Lombok Tengah, LOMBOKim.com – Beberapa siswa di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Wathan (NW) Desa Pringgerate, Lombok Tengah, yang bangunannya roboh akan diliburkan pohak sekolahnya. Kebijakan tersebut diambil karena para siswa masih mengalami trauma.

“Untuk beberapa hari ini, para siswa yang menjadi korban akan diliburkan untuk beberapa hari, karena mengingat kondisi anak-anak yang masih trauma,” ujar Jalaluddin, Kepala Sekolah, Selasa (03/09/2019)

Menurut Jalal, setelah pulih dari trauma, para siswa nantinya akan digabungkan dengan kelas lainnya, sembari menunggu perbaikan ruang kelas

“Nanti rencananya, setelah para siswa pulih, kita akan tampung sementara dulu di kelas-kelas lainnya,” sebut Jalal. Bangunan yang roboh tersebut dibangun pada 2012

Informasi yang beredar bangunan yang roboh tersebut beratapkan dari asbes dengan tembok yang terbuat dari batako. Kemudian, tiangnya menggunakan pohon pinang.

Bangunan yang roboh menyebabkan 6 siswa mengalami luka-luka dan puluhan siswa lainnya berhasil selamat, karena bersembunyi di bawah meja.

“Korban sebanyak 6 siswa, ada yang mengalami luka-luka di kepala, dan ada yang mengalami patah kaki, selainnya alhamdulillah berhasil selamat karena bersembunyi di bawah meja,”terang Kepala Sekolahnya (lis/AA)

Comments are closed.