Bau Pilkada Loteng Menyengat Dibalik Tumpeng HUT Bhayangkara

246

Lombok Tengah, LOMBOKim.com. Diantara tugas besar Polres Lombok Tengah di tahun 2020 ini adalah mensukseskan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa di Lombok Tengah.

Hal tersebut tercium saat jajaran Polres Lombok Tengah membahas bagaimana mensukseskan pesta rakyat itu disela-sela kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 74,(Rabu,01/07/2020)

Kegiatan yang bertempat di halaman Polres Lombok Tengah dihadiri juga oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, Dandim 1620 Praya, Ketua DPRD Lombok Tengah, kepala Forkopimda dan kepala SKPD serta anggota Polres Lombok Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT, didampingi Kapolres AKBP Esty Setyo Nugroho memotong langsung Tumpeng HUT Polri tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho berharap kepada seluruh anggota dan jajaran supaya bisa menciptakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pilkada tahun 2020 bisa berjalan aman dan kondusif.

“Saya berharap semua pihak bisa mendukung supaya pesta demokrasi itu bisa berjalan aman dan kondusif,” harap Kapolres Lombok Tengah yang akrab disapa AKBP Esty.

Tema HUT Bhayangkara 2020 tahun ini adalah Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

“Oleh sebab itu kita harus bisa menciptakan Pilkades dan Pilkada 2020 di Lombok Tengah ini aman dan Kondusif,”lanjutnya lagi.

Peringatan HUT Bhayangkara adalah wahana untuk introspeksi diri dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan keamanan yang kondusif dan masyarakat semakin produktif.

“Polri harus tetap menjalin kerjasama dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, Dirgahayu Bhayangkara ke 74,” lanjutnya

Pada kesempatan itu, AKBP Esty juga berbicara soal pengamanan Pilkada dan Pilkades yang membutuhkan personil yang cukup maksimal, terlebih ditengah pandemi covid-19.

Pada waktu yang sama, Kapolres mengajak semua jajaran maupun elemen Masyarakat untuk bisa meningkatkan kerja dalam melawan penyebaran Covid-19 dengan patuhi protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa kembali normal dalam beraktivitas.

“Progam kampung sehat itu harus masif di semua jajaran hingga ditingkat dusun,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT menyampaikan, semoga Polri semakin berkualitas dan memberikan pelayanan kepada Masyarakat serta bisa memberikan keselamatan bagi masyarakat.

“Semoga Polri kedepannya dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Lombok Tengah yang akrab disapa Suhaili.

Polri dan TNI itu ring satu dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, duet TNI Polri ini sangat membanggakan.

“Dirgahayu Bhayangkara ke 74,” sambut Bupati

Pada kesempatan itu, Bupati yang sempat jadi Calon Gubernur NTB itu juga menyentil Corona yang membutuhkan peran Polri dan TNI. Disampaikan, kondisi masyarakat ditengah pandemi Corona membutuhkan peran Polri maupun TNI yang sangat penting dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. (R_Sa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.