Bagi Sembako, BEM UNRAM Sasar Mahasiswa yang Menetap Di Kos

181

Mataram, LOMBOKim.com – Adanya himbauan pemerintah untuk masyarakat yang berada diluar daerah sementara waktu tidak mudik sampai pandemi Covid-19 mereda, membuat tidak sedikit mahasiswa Universitas Mataram yang tetap tinggal di kos masing-masing, meskipun pihak rektorat sudah meliburkan dan memerintahkan mahasiswanya untuk kuliah secara online dirumah.

Kehawatiran pemerintah didasari atas banyaknya temuan, masyarakat yang mudik terkadang terinfeksi Covid-19 yang awalnya tidak menunjukkan gejala dapat membahayakan tempat asalnya karena virus ini menyebar melalui percikan, tetasan, atau dalam istilah medis dikenal sebagai droplet saat seorang batuk, bersin, atau berbicara.

Hal ini yang membuat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram (BEM UNRAM), tergerak untuk membantu mahasiswa UNRAM yang masih tinggal di kosnya dengan membagikan sembako secara gratis.

Irwan selaku ketua BEM UNRAM mengatakan ia membagi sembako agar setidaknya dapat membantu meringankan beban mahasiswa UNRAM yang terpaksa tetap tinggal dikosnya akibat pandemi Covid-19. “Setidaknya kami dapat memberikan sedikit batuan berupa sembako kepada mahasiswa UNRAM,” tutur Irwan kepada LOMBOKim.com, Selasa (21/04/2020).

Pembagian sembako ini dilakukan dua hari, mulai dari hari Selasa sampe hari Rabu. “Kami membagi sembako sebanyak 65 paket sembako yang kami antar langsung ke kos masing-masing,” pungkasnya.

Diakui oleh Irwan memang kegiatan ini kurang efisien karena langsung dibagikan ke kosnya. Namun karena mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap diam dirumah dan social distancing maka kami sendiri yang turun untuk membagi.
“Saya terutama ingin bersilaturhami dengan mahasiswa UNRAM sekaligus memberikan support kepada mereka,” tandas mahasiswa asal Bima ini. (Izhar Ependi)

Comments are closed.