Arti Nama Kayangan dan Asal usulnya, Lokasinya di Lombok Timur & Utara

103

Kayangan, LOMBOKim – Kayangan bukan hanya nama desa dan nama kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Kayangan juga dikenal sebagai nama pelabuhan yang berlokasi di Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Kayangan memiliki arti yang sudah tersebar luas secara daring. Arti nama kayangan versi KBBI misalnya, mengartikan kayangan sebagai tempat dewa; surgaloka.

Lektur menambahkan, kayangan juga punya arti Pura, Kahyangan daru nomina atau kata benda lainnya.

Asal usul Nama Kayangan


Nama kayangan berasal dari sejarah masa lalu terkait keberadaan tempat – tempat ibadah atau ritual keagamaan di wilayah sekitarnya. Dari arti nama yang sudah disepakati misalnya, kayangan yang artinya tempat dewa, pura, surgaloka, dan lain – lain.

BACA JUGA  Belajar CPNS di Mataram, Catat Tempat dan Jadwal Bimbelnya

Bisa disimpulkan bahwa asal – usul dari nama kayangan ini adalah nama tempat yang dianggap suci oleh komunitas yang memberikan nama pada masanya.

Jalan Menuju Ke Kayangan

BACA JUGA  Pasca Gempa, Air Terjun Sendang Gile Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jika batour ingin ke Kayangan, Lombok Utara, maka akses atau nama – nama desa yang akan dilalui bermacam – macam. Tergantung dari mana batour mengawali perjalanan ke Kayangan.

Solusi terbaiknya adalah, batour bisa membuka google maps. Untuk bisa mengetahui Kayangan, Lombok Utara lebih jelas, terkait nama – nama desa yang ada di Kecamatan Kayangan, Batour bisa menekan tag dibawah postingan ini.

Disclaimer

Informasi terkait Arti Nama  ini masih selalu dalam tahap pengembangan. Akan diperbaiki apabila ada keterangan tambahan. Batour bisa membantu memperbaiki informasi terkait, dengan berkomentar di kolom komentar atau bisa juga di page diskusi LOMBOKim.

BACA JUGA  Tiang Kerekan Sangkar Burung di Gunung Kembar, Lombok Timur

Batour juga bisa menekan tombol tag (#) arti nama, tag local guide, tag jalan ke desa dan tag lain yang ingin dibantu untuk diperbaiki. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa Sholawat,Istighfar dan doa Al-Fatihahnya yah. (mz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.