Arti Mimpi Berada di Keramaian Orang

7.589

Arti Mimpi, Lombokim – Mimpi adalah hal yang lumrah dialami setiap manusia. Berada di keramaian adalah hal yang sering dilakukan banyak orang. Karena jika enggak banyak orang, berarti enggak ramai namanya.

Jika Bermimpi di keramaian orang atau Anda pernah mengalami mimpi di tempat yang ramai, atau mimpi yang ada kaitannya keramaian, maka bisa ditafsirkan bahwa Anda sedang berada dalam misi sosial. Namun tergantung juga kronologi mimpi di keramaian tersebut seperti apa?

Jika Anda bermimpi di tengah keramaian dan yang menjadi pemeran utamanya adalah Anda maka bersyukurlah bahwa Anda adalah orang yang dipercaya. Namun, jika Anda bermimpi di tengah keramaian hanya menjadi seorang pengikut yang bahagia, maka Berhati-hatilah. Anda penting melakukan istikharah jika sebelum bermimpi Anda punya masalah.

Mimpi dalam Islam

Dalam riwayat Auf Bin Malik, Rasulullah Muhammad SAW membagi 3 kriteria mimpi yang dialami manusia, yaitu:

BACA JUGA  Do'a agar Musibah, Perkara dan Kejahatan Mafia Hukum Diganti Nikmat

Pertama, mimpi buruk atau mimpi menakutkan yang datangnya dari setan dan membuat sedih

Kedua, mimpi yang menggelisahkan seseorang ketika terjaga dan terus terbawa dalam mimpinya

Ketiga, mimpi yang mejadi isyarat dari 46 bagian kenabian.

Ringkasnya, hadits ini membagi mimpi menjadi 3 bagian besar, yaitu mimpi yang merupakan bisikan hati, mimpi ditakuti setan dan mimpi yang merupakan kabar gembira dari Allah SWT.

Jika seseorang bermimpi pada kategori pertama dan kedua (bisikan hati atau bermimpi ditakuti setan), dianjurkan untuk tidak perlu menceritakannya kepada orang lain demi ketentraman hati.

Mimpi mimpi melihat keramaian Adalah Refleksi Kehidupan

Arti dan makna mimpi mimpi melihat keramaian bisa merupakan refleksi pada masa depan Anda, juga bisa merupakan hal yang masih berkaitan dengan masa lalu Anda sendiri.

BACA JUGA  Pilkada NTB, Forum ini Beberkan Alasan Dukung Sitti Rohmi Djalillah

Nah, pertanyaannya adalah, apakah bermimpi seputar mimpi melihat keramaian tergolong ke dalam kriteria mimpi sebagai bisikan hati, mimpi karena pengaruh setan atau merupakan kabar gembira dari Tuhan?

Bagaimanapun, Anda yang akhirnya bisa memutuskan soal mimpi Anda sendiri, sembari menyadari bahwa segala sesuatunya ada di tangan-Nya.

Karena itulah, penafsiran makna dan arti mimpi “mimpi melihat keramaian” ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak dan menjadi pegangan hidup Anda di masa medatang.

Dengan tetap bersikap dan berpikiran positif walau sebelumnya Anda sudah bermimpi tentang mimpi melihat keramaian akan memberikan keteguhan hati bahwa Allah SWT yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Karena itulah, dalam kondisi bagaimanapun, Anda sebaiknya tidak melupakan kekuasaan Allah SWT atas mimpi mimpi melihat keramaian yang Anda alami dan segala hal lainnya dalam kehidupan Anda sehari-hari.

BACA JUGA  Benarkan Puasa Meningkatkan Daya Ingat? Kok Bisa!

Jika Anda adalah seorang Muslim, disarankan untuk selalu membaca doa setelah terbangun dari mimpi, baik itu mimpi baik maupun mimpi yang buruk.

Kenapa? Jika mimpi kita baik, semoga saja itu menjadi sebuah kenyataan dan apabila mimpi buruk, semoga kita semua terjaga dari mimpi tersebut atau tidak menjadi kenyataan dalam kehidupan sebenarnya.

Ketika terbangun dari mimpi yang baik (mimpi indah), bacalah اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبّ ِالْعَالَمِيْنَ artinya “Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Memelihara alam semesta”.

Sedangkan ketika Anda terbangun dari mimpi yang buruk bacalah أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ yang artinya “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk”.

*Diolah dari berbagai sumber

Leave A Reply

Your email address will not be published.