Aksi Damai Penyegelan Poskesdes Desa Tetebatu Berlangsung Aman

558

Tetebatu, LOMBOKim.com – Aksi Damai penyegelan Poskesdes Desa Tetebatu oleh sejumlah masyarakat setempat, Senin 22 Juni 2020 berlangsung Aman.

Pak Marman selaku ketua RT setempat yang mengikuti Aksi Damai ini menyampaikan, penyegelan dilakukan kerena fasilitas Poskesdes tidak ada dari pemerintah, terutama Pemerintah Desa, Bahkan saat ini masyarakat Desa Tetebatu batu terpaksa menutup atau menyegel Poskesdes tersebut karena tidak ada air.

“Kami melakukan Aksi Damai lantaran Pemerintah Desa tidak memfasilitasi Poskesdes,” tutur Marman.

Aksi penyegelan ini juga didukung oleh Sekdes Desa Tetebatu karena tidak dapat memberikan solusi kepada masyarakat, bahkan RT dan sejumlah masyarakat, sebelum aksi penyegelan sudah datang dan berdiskusi dengan Pemerintah Desa, namun hingga satu minggu lebih tak kunjung ada solusi.

“Benar Sekdes juga ikut mendukung,” imbuhnya.

Sakardi selaku Korlap Aksi Damai ini menambahkan masyarakat terpaksa harus melakukan ini karena anggaran selama 3 tahun beroperasi tidak ada yang masuk.

“Ibu-ibu yang melahirkan banyak, karena tidak ada fasilitas air, bayi yang berlumuran darah terpaksa dibersihkan dengan tisu,” ujar Sukardi. (Humas/Iz)

Comments are closed.