Ada yang Nangis Di Medsos, Renungan Kecanduan HP Masuk RSJ

353

Medsos, Lombokim – Sebuah tulisan yang terbaca mirip renungan dengan emoji tangisan terposting di Media Sosial Facebook. Tulisan yang diposting oleh akun bernama Nurjanan Jannah itu mengisahkan seorang anak yang masuk Rumah Sakit Jiwa gara – gara kecanduan HP.

Telusur lebih dalam, postingan tersebut menceritakan sebuah berita dari salah satu televisi nasional dengan gambar hasil tangkap layar. Di tema beritanya, memang terbaca demikian, ‘Kecanduan HP Masuk RSJ’.

“Ya Allah kok nyesek ya lihat berita ini,” tulis akun tersebut memulai postingannya, Jum’at (23/10/2020)

Berikut ini adalah bunyi tulisan tersebut selengkapnya. Di balik pintu yang bergembok anak itu bilang “pa minta Hp pa…. “”pa mau main game online pa…. ” .Kecanduan Hp dan bermain Game online ternyata membuat kejiwaan anak terganggu 😭Jadi kalau dulu banyak orang gila krn stres ditinggal suami, stres kehilangan kerjaan sekarang anak-anak masih kecil, stress kehilangan hp nya, innalillahi 😢.

Menikah itu enak, hamil dan melahirkan itu meski sakit tapi gampang aja, tapi mendidik anak itu, masya Alloh, butuh ilmuuuu mak. Jangan karena anak nangis rewel, terus obat penenangnya HP. Iya mak, tenang, tenang banget dia..fokus, fokusss banget dia, sampe akhirnya nggak bisa dipisahkan dengan hp nya. Ketika awalnya emak sendiri yang ngenalin hp, pada akhirnya emak sendiri yang akan menyesali, kala anak tantrum beraaat nggak dikasih hp, dan sampai masuk jeruji besinya rumah sakit jiwa.

Naudzubillah..semoga itu bukan kita, yang sama emak-emaknya ya.Jadi pilihan kita, nggak ada lain adalah belajar, punya anak itu musti belajar, anak itu bukan barang coba-coba, dia itu titipan Allah yang sangaaaat berharga.Banyaaak di sana yg belum bisa memiliki anak, tapi kenapa kita yang dikasih mudah mensia-siakan hidupnya dengan memberi hp di usia belia?

Sadar mak..banguun banguuun..banyaaak bahaya, selain gangguan jiwa, bahaya pornografi, LG*T, pergaulan yang diluar batas mengintai anak kita melalui jari di hpnya

😢”#copas,” hastag akun tersebut menutup postingannya (Omz)

Comments are closed.