2 Pelaku Curat Di Dompu Dibekuk Kurang dari 1×24

263

Dompu, LOMBOKim – Pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari jum’at (12/6) bertempat di kediaman Syahrir (53) sekitar pukul 03.30 wita di Lingkungan Magenda, Kelurahan potu, Kabupaten Dompu berhasil ditangkap. Kejahatan curat yang di duga dilakukan oleh IR (20) yang beralamat di Lingk. Magenda,Kel.Potu,Kec/Kab.Dompu dilakukan bersama dengan temannya JA (19) yang beralamat di Dusun Woro,Desa Dore bara Kec Kab.Dompu.

Penangkapan tersebut menindaklanjuti Laporan Polisi LP/K/VI/252/2020/Res.Dompu. tanggal 12 Juni 2020 tim gabungan Resmob Polres dompu. Atas laporan tersebut, tim yang dipimpin BRIPKA Zainul Subhan melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait laporan tersebut.
Dari hasil penyelidikan,kuat dugaan bahwa pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan oleh IR dan JA.

BACA JUGA  Awal Juni, Ini Kinerja Sukses Tim Puma Polda NTB Ringkus Para Penjudi

Kasat Reskrim IPTU IVAN ROLAND CRISTOFEL S.T.K  menyampaikan kepada tim Resmob untuk segera melakukan penangkapan dan tak lupa berpesan “Utamakan keselamatan anggota dan hindari arogansi dalam bertindak”.

Kemudian, pada sekitar pukul 16.45 wita anggota Resmob Polres Dompu berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua terduga dan membawa keduanya ke Mapolres Dompu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA  Korem 162/WB Naik Status, Kapolda NTB Beri Apresiasi Begini

Dari hasil pemeriksaan, kedua terduga pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian di rumah Syahrir. Pencurian itu dilakukan dengan cara memanjat (naik) ke atas atap dan mencongkel atap rumah sehingga berhasil masuk ke dalam rumah korban dan atas pengakuan keduanya juga mereka berhasil mencuri 1 (satu) unit Televisi 24 inchi merk SHARP warna hitam dan 1 (satu) unit Handphone (HP) Oppo S5 warna merah.

Saat ini keduanya diamankan di Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya (Humas/omz)

BACA JUGA  Sekdes Ketangga Jeraeng Dicurigai Dapatkan Bansos

Leave A Reply

Your email address will not be published.